Kopi untuk Obat Sakit Kepala

Dari hasil riset penelitian terhadap 301 pasien sakit kepala yang dilakukan oleh  Dr Seymour Diamond, pendiri Diamond Headache Clinic di Chicago, terbukti bahwa kafein dalam dosis tertentu yang dikombinasikan dengan ibuprofen bisa berfungsi sebagai obat sakit kepala maupun pereda rasa sakit.  Seorang pasien sakit kepala yang diberikan sebuah pil yang didalamnya mengandung kombinasi kafein dan ibuprofen terbukti bisa sembuh satu jam lebih awal daripada pasien yang hanya mengkonsumsi pil yang mengandung ibuprofen saja. Ternyata dari hasil penelitian, diketahui bahwa kafein dapat meningkatkan kinerja dan efek dari ibuprofen.  Keunggulannya, kafein ternyata tidak harus selalu berupa pil atau kapsul, kafein juga dikonsumsi dalam wujudnya sebagai minuman kopi. Secangkir besar kopi terbukti dapat menyembuhkan rasa sakit kepala dan bahkan mengurangi efek sakit kepala akibat mabuk bila seseorang baru saja banyak menenggak minuman keras.

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    Ini tips baru bagi saya. Selama ini saya justru mengandalkan obat sakit kepala, dan saat itu saya menghindari minum kopi sampai bbrp waktu.

  2. 2

    Retno said,

    Wah,sungguh info yang melegakan buat penggemar kopi seperti saya. Lain waktu dikupas masalah kopi yang lebih dalam ya…

  3. 3

    lita said,

    Kopi juga sudah diuji terhadap pelari yang sebagian diberi perlakukan mengkonsumsi kopi dan terbukti pelari yang mengkonsumsi kopi merasakan nyeri yang lebih kecil dibandingkan yang tidak mengkonsumsi kopi. Jadi terbukti Kopi bisa berfungsi sebagai analgetik.
    Selain itu media informasi PT. Askes (Asuranse Kesehatan). disampaikan bahwa kopi merupakan antioxidant yang cukup baik, bahkan melebihi khasiat buah.
    Nah Lho…
    Tapi ada juga yang menginformasikan bahwa kopi bisa menjadi pencetus timbulnya penyakit lambung (Maag). Jadi yang benar yang mana nih…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: